Artikel

‘BOHEMIAN RHAPSODY’

Saat Ide Liar Freddie Mercury Jadi Mahakarya

Pecinta musik pastinya sudah tak asing lagi dengan lagu Bohemian Rhapsody. Yap lagu itu dipopulerkan oleh band asal Inggris, Queen, pada tahun 1975. Film BOHEMIAN RHAPSODY sendiri berkisah tentang frontman alias vokalis dari band legendaris tersebut Freddie Mercury yang kali ini diperankan oleh Rami Malek.

Film ini digarap oleh sutradara Bryan Singer. Kita bukan hanya akan melihat tentang betapa wah-nya Freddy Mercury dalam dunia musik, tapi juga diajak untuk melihat awal kehidupan Freddy yang punya nama asli Farrokh Bulsara.

Buat pecinta Queen, tentu saja film ini harus ditonton, karena banyak lagu top dari band ini yang akan dihadirkan. Bukan cuma Bohemian Rhapsody saja pastinya.

Farrokh Bulsara adalah anak dari seorang imigran yang datang ke Inggris untuk mengubah nasib keluarganya. Farrokh tumbuh dewasa sebagai seorang pria yang punya banyak keinginan dan mimpi. Ia juga punya obsesi besar pada musik yang ditunjukkannya dengan mendatangi event-event dari bar sampai kampus. Band favoritnya kala masih muda adalah Smile.

Farrokh lalu membentuk band bersama John Deacon (Joseph Mazzello), Roger Taylor (Ben Hardy), dan Brian May (Gwilym Lee). Mereka mulai mendapat perhatian dengan penampilannya di atas panggung. Setelah itu Farrokh memutuskan untuk mengganti namanya menjadi Freddie Mercury (nama yang melegenda sampai sekarang).

Setelah itu, Freddie mulai membuat dunia terpesona dengan lagu-lagu hits ciptaannya. Musik dan lirik yang dibuatnya aneh tapi justru itu yang disebut dengan mahakarya. Salah satunya yang paling fenomenal tentu saja Bohemian Rhapsody yang dibuat karena ide-ide liar di kepala Freddie. Lagu itu pun membuat Queen dianggap beda dan tak akan bisa ditiru oleh band lain.

Ide liar yang dimiliki oleh Freddie malah membuat hidupnya tak terkendali. Perlahan banyak masalah yang dihadapinya. Mulai dari melawan diri sendiri, perselisihannya dengan banyak orang, serta cintanya pada Mary Austin.

Bohemian Rhapsody OST Tracklist: 01. 20th Century Fox Theme 02. Somebody To Love 03. Doing All Right… revisited (Performed by Smile) 04. Keep Yourself Alive (Live At The Rainbow) 05. Killer Queen 06. Fat Bottomed Girls (Live In Paris) 07. Bohemian Rhapsody 08. Now I’m Here (Live At Hammersmith Odeon) 09. Crazy Little Thing Called Love 10. Love Of My Life (Rock In Rio) 11. We Will Rock You (Movie Mix) 12. Another One Bites The Dust 13. I Want To Break Free 14. Under Pressure (Performed by Queen & David Bowie) 15. Who Wants To Live Foreve 16. Bohemian Rhapsody (Live Aid) 17. Radio Ga Ga (Live Aid) 18. Ay-Oh (Live Aid) 19. Hammer To Fall (Live Aid) 20. We Are The Champions (Live Aid) 21. Don’t Stop Me Now… revisited 22. The Show Must Go On

Penasaran dengan kisahnya? Saksikan BOHEMIAN RHAPSODY di bioskop terdekat di kota kamu. 😀

A Star Is Born 2018

Lady Gaga dikenal sebagai penyanyi yang kontroversial. Video klip dan aksi panggungnya rata-rata menjadi bulan-bulanan media massa. Tapi melihat prestasi bermusiknya, disusul kemampuannya berakting sehingga menarik dewan juri untuk mengganjarnya piala Golden Globe, jelas bahwa Lady Gaga bukanlah penyanyi yang sekedar mengandalkan sensasi. Kemampuan aktingnya semakin terasah dan nampak natural di film anyarnya, a Star is Born.

MV5BMjE3MDQ0MTA3M15BMl5BanBnXkFtZTgwMDMwNDY2NTM@._V1_

kami sendiri juga penasaran melihat akting Bradley Cooper dan Lady Gaga. Bradley setahuku pernah bernyanyi, ehem sedikit di Silver Linings Playbook, yang membuatnya meraih nominasi Oscar sebagai pemeran pria terbaik, berpasangan dengan Jennifer Lawrence. Tapi kami belum pernah melihat film ia menjadi seorang musisi.

Sedangkan untuk Lady Gaga alias Stefani Joanne Angelina Germanotta , diam-diam aku lumayan suka dengan gaya nyentriknya. Dia sepertinya tak begitu peduli dengan dandanan dan citranya. Meski penampilan di video klipnya aneh dan cenderung vulgar, hingga ditolak konser di Indonesia, ia punya deretan lagu yang kualitasnya juara. Lagu-lagunya seperti Poker Face, Paparazzi, Telephone, dan Bad Romance itu unik dan enak dinikmati. Hahaha kami juga suka kok lagu itu. kami tertawa saja melihat video klipnya yang rada aneh.

Film a Star is Born mengisahkan pertemuan Ally Campana dan Jackson Maine. Ally (Lady Gaga) adalah pegawai di sebuah hotel yang sebenarnya jenuh dengan pekerjaannya. Ia memiliki cita-cita menjadi seorang penyanyi dan pencipta lagu. Mimpi yang nyaris terkubur. Tapi kemudian ada jalan lain meskipun kecil, yakni tampil di sebuah pub kecil yang dikelola oleh para waria. Ia bersama sahabatnya, Ramon (Anthony Ramos) bergegas ke tempat itu untuk mempersiapkan diri tampil.

A-Star-is-Born-first-look

Bradley tampak seperti bintang musik country betulan. Ia nampak piawai memetik gitar dan bernyanyi. Lady Gaga dengan make up tipis dan tanpa baju yang aneh-aneh nampak lebih cantik dan segar. Oh ya mereka ini tampil live di panggung untuk keperluan syuting film ini, tanpa lipsync. Wow terbukti kualitas vokal Lady Gaga tak diragukan lagi. Apalagi dalam film ini ia juga nampak jago bermain piano. Oh ya dalam album teranyar Lady Gaga, Joanne, ia nampak mengenakan topi ala penyanyi country. Hemmm itu mungkin sinyal ia hendak bermain sebagai Ally.

Cerita dalam a Star is Born menyentuh. Lagu-lagunya juga indah. Menariknya lagu-lagu dalam film ini sebagian dicipta oleh Lady Gaga bersama Mark Ronson dan lain-lain. Tentang lagu akan kuulas di artikel berikutnya.

A Star is Born” memiliki kualitas film Oscar yang enak untuk disaksikan, baik dari segi akting jajaran cast-nya, ceritanya juga lagu-lagu di dalamnya.

Brody-A-Star-Is-Born

Simak beberapa tracklist nya di bawah ini.

1. Black Eyes – Performed by Bradley Cooper

2. Maybe It’s Time – Performed by Bradley Cooper

3. Out of Te – Performed by Bradley Cooper

4. Shallow – Performed by Lady Gaga and Bradley Cooper

5. Music To My Eyes – Performed by Lady Gaga and Bradley Cooper

6. Diggin’ My Grave – Performed by Lady Gaga and Bradley Cooper

7. Always Remember Us This Way – Performed by Lady Gaga

8. Look What I Found – Performed by Lady Gaga

9. Is That Alright? – Performed by Lady Gaga

10. I’ll Never Love Again (Film Version) – Performed by Lady Gaga